'/> Tips Fokus Bekerja Ketika Berpuasa Ramadhan -->

Info Populer 2022

Tips Fokus Bekerja Ketika Berpuasa Ramadhan

Tips Fokus Bekerja Ketika Berpuasa Ramadhan
Tips Fokus Bekerja Ketika Berpuasa Ramadhan


Puasa dibulan Ramadhan yakni ibadah wajib yang dilarang ditinggalkan oleh seluruh umat muslim di dunia. Walaupun kau berpuasa, tapi kau harus tetap  bekerja menyerupai biasanya. Puasa bukan menjadi alasan untuk malas bekerja. Tetapi mungkin saja kau merasa bahwa tenaga kau akan sedikit berkurang. Kamu tentu tidak ingin menentukan salah satunya untuk kau jalani, kan? Tentunya kau ingin supaya kau sanggup melaksanakan kedua-duanya sanggup berjalan lacar. Untuk itu, ikuti tips berikut yang akan membantu kau untuk tetap focus bekerja pada ketika kau melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.    

  • Selalu sahur sempurna waktu


Makan sahur sangatlah penting dalam berpuasa. Dengan sahur, sanggup menjadi bekal energi untuk berpuasa seharian. Untuk itu, usahakan supaya sanggup sahur setiap hari dan sempurna waktu. Dan jangan lupa untuk menentukan sajian yang sanggup menciptakan kenyang bertahan usang dan minumlah air putih yang cukup.

  • Jangan hingga termakan makanan


Mungkin ada diantara kau yang sudah biasa bekerja sambil ngemil. Ingatlah bahwa pada ketika ini kau sedang berpuasa, dan hindarilah dari snack yang biasanya selalu menemani kau ketika sedang bekerja. Sehingga kau tidak akan termakan dengan masakan dan minuman dan sanggup fokus bekerja.   

  • Sesuaikan dengan waktu kerja yang baru


Biasanya di bulan Ramadhan waktu kerja kantor di Indonesia akan disesuaikan. Berangkatnya sedikit lebih siang dan pulangnya juga lebih awal. Dengan jam kerja yang gres ini kau sanggup menyesuaikan dengan agenda harian kamu. Kamu tahu saatnya kau harus berangkat dan pulang kerja, dan sesampainya di rumah kau harus mempersiapkan sajian masakan untuk berbuka.
Fokus Bekerja !!!
  • Saling menghargai


Di daerah kerja kau mungkin ada diantaranya yang tidak berpuasa. Kamu harus sanggup menyadari kalau pada waktu istirahat, sobat kau makan siang sedangkan kau berpuasa.  Kamu tidak perlu tersinggung, alasannya yakni puasa merupakan hak langsung seseorang yang tidak sanggup dipaksakan.

  • Selalu menjaga etika


Jika ada sesuatu hal dalam pekerjaan kau yang mungkin bersamaan dengan waktu kau akan berbuka, maka kau sanggup memberikan atau minta waktu beberapa menit untuk berbuka dengan cara penyampaian yang baik. Sehingga kau sanggup tetap menjaga relasi dengan teman-teman. 


Itulah beberapa tips untuk tetap fokus bekerja ketika berpuasa, dan jadikan bekerja sebagai ibadah sehingga kau akan semangat mejalani keduanya. 

Advertisement

Iklan Sidebar