'/> Bahaya Begadang Dan Nongkrong Malam Bagi Kesehatan -->

Info Populer 2022

Bahaya Begadang Dan Nongkrong Malam Bagi Kesehatan

Bahaya Begadang Dan Nongkrong Malam Bagi Kesehatan
Bahaya Begadang Dan Nongkrong Malam Bagi Kesehatan
Begadang dan nongkrong malam hari merupakan kegiatan yang sering  dilakukan oleh siapa saja. Tak hanya orang sampaumur tetapi juga belum dewasa remaja. Banyak hal yang mengakibatkan seseorang sering-sering begadang dan nongkrong. Diantara penyebab itu antara lain alasannya ialah tidak adanya aktivitas, alasannya ialah malas, kebiasaan , stress atau juga ada yang menyampaikan “bukan remaja yang gaul kalau tidak nongkrong”. Jelas itu merupakan perkataan yang sangat salah dan tidak benar mengingat aneka macam ancaman apabila sering begadang ataupun nongkrong ini. Salah satunya ialah membuang-buang waktu dan juga mengurangi waktu istirahat. Ini sungguh hal yang tidak efektif dan tidak bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Lalu apa saja ancaman apabila sering begadang dan nongkrong bagi kesehatan badan kita ? Mari simak beberapa ancaman apabila sering nongkrong atau begadang berikut ini :

Mengalami Insomnia
Apabila terlalu sering begadang atau nongkrong otomatis kau akan kurang tidur, hal ini sanggup mengakibatkan kau mengalami insomnia sampai sangat susah tidur alasannya ialah kebiasaan nongkrong atau begadang tersebut.

Mempercepat Kegemukan sampai Obesitas
Orang yang suka begadang atau nongkrong niscaya akan terbawa nafsu nya untuk selalu ingin ngemil dan makan sampai berlebihan. Menurut penilitian ini efek dari hormon.

Mudah stress
Stress juga bisa terjadi akhir dari keseringan begadang atau nongkrong. Apalagi jikalau begadang sendirian dan tidak ada teman untuk berkomunikasi niscaya akan lebih gampang menciptakan stress.

Menimbulkan tanda-tanda stroke
Dalam sebuah hasil penelitian bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam akan lebih terkena resiko stroke empat kali lipat daripada orang yang tidur tujuh sampai delapan jam. Resiko tersebut berlaku untuk seseorang yang mempunyai indeks masa badan normal.

Bisa mengakibatkan diabetes
Ternyata orang yang tidak tidur tubuhnya bisa mengalami resistensi insulin yakni kondisi dimana insulin sudah tidak bisa mengatasi kadar gula darah.

Dapat memicu penyakit hipertensi
Hipertensi yaitu kondisi ketka seseorang mengalami peningkatan tekanan darah secara kronis. Hipertensi juga merupakan pemicu tanda-tanda stroke dan tak lain penyebab salah satunya ialah alasannya ialah kurangnya tidur.

Pola makan tidak teratur
Jika kurang tidur maka pembagian waktu akan kurang efektif sehingga tidak bisa membagi waktu makan. Orang yang sering begadang biasanya seringkali makan dan juga terkadang tidak nafsu makan. Bahkan tak selalu makan tiga kali dalam sehari.

Resiko serangan jantung
Kurang tidur menjadikan badan memproduksi senyawa kimia ataupun hormon yang kemudian sanggup memicu penyakit jantung. Kaprikornus sering begadang bisa saja memicu terkena resiko serangan jantung.

Sulit berkonsentrasi
Dari hasil penelitian menandakan orang yang tidurnya tidak teratur akan gampang pelupa sampai tak bisa fokus dengan yang dihadapi termasuk pekerjaan.

Mempercepat Kematian
Studi pada tahun 2010 telah menyimpulkan apabila seseorang yang kurang tidur tidak lebih dari enam jam sehari bisa mengakibatkan meninggal lebih cepat dalam periode 14 tahun.


Setelah kita mengetahui dampak akhir dari begadang dan nongkrong malam, ada baiknya kita menjauhi kegiatan ini dan tidak melakukannya. Seperti lirik lagu dari bang Rhoma “Begadang jangan begadang kalau tiada artinya... begadang boleh saja kalau ada perlunya.....”
Advertisement

Iklan Sidebar