'/> Apakah Sabun Antibakteri Sudah Menjamin Kesehatan ? -->

Info Populer 2022

Apakah Sabun Antibakteri Sudah Menjamin Kesehatan ?

Apakah Sabun Antibakteri Sudah Menjamin Kesehatan ?
Apakah Sabun Antibakteri Sudah Menjamin Kesehatan ?


Biasanya produk sabun selalu menyertakan goresan pena antibakteri untuk menarik konsumen, mulai dari sabun mandi, sabun untuk mencuci peralatan dapur, hingga pada sabun wajah. Dan materi anti kuman yang dipakai pada produk sabun salah satunya ialah triclosan. Sedangkan di Minnesota (Negara cuilan Amerika Serikat), ialah Negara pertama yang melarang penggunaan triclosan dalam aneka macam produk kebersihan. 

Seperti yang dilansir dari WomensHealthMag, ternyata triclosan telah ditemukan dalam aneka macam produk sabun dan pasta gigi. Dan berdasarkan FDA, ternyata triclosan tidak menawarkan hasil yang mempunyai kegunaan dalam perawatan dan membersihkan tubuh. Triclosan juga tidak sanggup mematikan virus penyebab penyakit yang menular, contohnya penyakit influenza. Dan ternyata sebaliknya, di dalam sabun, triclosan justru sanggup meningkatkan resistensi antibiotic kuman yang akan memicu adanya penyakit lainnya.



Memang larangan penggunaan triclosan belum dikeluarkan oleh FDA, tetapi FDA telah menyarankan semoga menggunakan materi aktif yang lainnya yang tidak berbahaya tapi benar-benar efektif dalam fungsinya.

Tetapi masyarakat sudah terlanjur percaya dan mengandalkan triclosan sebagai zat anti kuman tanpa mengetahui imbas yang ditimbulkannya. Padahal bekerjsama kuman yang berbahaya masih tetap hidup dan sanggup menularkan penyakit kalau tidak sanggup menjaga kebersihan secara maksimal.


Jadi, jagalah selalu kebersihan badan kau dan selalu basuh tangan dengan mengikuti langkah-langkah yang benar sehingga kuman dan kuman-kuman penyakit sanggup di minimalisir.
Advertisement

Iklan Sidebar